Hyundai Rilis Mobil Listrik Terbaru dengan Baterai Lokal

Automotif367 Dilihat

Hyundai Motors Indonesia Siap Hadirkan EV Terjangkau

batikbagoes.com Hyundai Motors Indonesia (HMID) bersiap untuk memperkenalkan mobil listrik baru untuk pasar nasional. Chief Operating Officer HMID, Fransiscus Soerjopranoto, mengungkapkan bahwa kendaraan ini akan menjadi pilihan yang lebih terjangkau, sekaligus meningkatkan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) karena menggunakan baterai lokal.

Komitmen Hyundai untuk Mendorong Era Elektrifikasi

Fransiscus Soerjopranoto menegaskan komitmen Hyundai dalam mendukung pemerintah Indonesia dalam percepatan era elektrifikasi kendaraan. Dengan memperkenalkan mobil listrik dengan baterai lokal, Hyundai berupaya memberikan kontribusi positif terhadap perkembangan industri otomotif nasional.

Kerjasama dengan LG Energy Solution

Hyundai menjalin kerjasama dengan LG Energy Solution dalam operasional pabrik baterai. Hal ini memberikan keuntungan besar, memungkinkan Hyundai untuk menghadirkan mobil listrik dengan variasi model yang lebih banyak dan TKDN yang lebih tinggi.

Merumuskan Model yang Cocok untuk Pasar Domestik

Fransiscus Soerjopranoto mengungkapkan bahwa Hyundai telah merumuskan model mobil listrik yang cocok untuk pasar domestik. Rencana agresif ini menandai langkah maju Hyundai dalam mendukung transformasi pasar otomotif Indonesia ke arah kendaraan ramah lingkungan.

Informasi Lebih Lanjut Menyusul

Meskipun belum memberikan rincian lebih lanjut mengenai model dan harga, Fransiscus Soerjopranoto menjanjikan bahwa informasi lebih lanjut akan segera disampaikan kepada publik. Antusiasme terhadap kehadiran mobil listrik Hyundai dengan baterai lokal semakin meningkat di kalangan pecinta otomotif Indonesia.

READ  Toyota Rangga Concept: Masa Depan Kendaraan Niaga Serbaguna yang Menginspirasi