Honda Win ‘TMX125 Alpha’ Kembali Hadir dengan Harga Terjangkau

Automotif412 Dilihat

Legenda Honda Win Kembali Diperkenalkan di Filipina dengan Nama Baru

batikbagoes.com Honda Win, motor legendaris yang menjadi ikon di berbagai acara televisi, kini terlahir kembali di Filipina dengan nama baru, yaitu Honda TMX125 Alpha. Meskipun berwajah mirip dengan pendahulunya, motor ini mengalami penyesuaian agar lebih sesuai dengan kebutuhan masyarakat perkotaan.

Penyesuaian untuk Kondisi Jalan Filipina

Honda Philippines, Inc. (HPI) melakukan beberapa penyesuaian pada Honda TMX125 Alpha agar dapat digunakan dengan optimal di kondisi jalan Filipina yang memiliki banyak lubang. Salah satu penyesuaian yang dilakukan adalah pemasangan roda 18 inci untuk meningkatkan adaptabilitas motor terhadap rintangan di jalan.

Fitur-Fitur Modern dan Penggunaan yang Praktis

Meskipun tetap mempertahankan tampilan lawas, Honda TMX125 Alpha dilengkapi dengan fitur-fitur modern, termasuk electric starter. Lampu pada motor ini, meski belum menggunakan LED, dirancang untuk menyala langsung saat motor digunakan. Selain itu, muffler-nya juga diadaptasi agar sesuai dengan gaya masa kini.

Spesifikasi dan Performa

Honda TMX125 Alpha memiliki mesin 4-Stroke, Over Head Valve (OHV) berkapasitas 125 cc. Motor ini dilengkapi dengan kick starter dan electric starter. Dengan ukuran bodi 1,904 x 754 x 1,026 mm dan berat 113 Kg, Honda TMX125 Alpha memiliki tangki bahan bakar berkapasitas 8,6 liter.

Mesin OHV-nya menggunakan push rod untuk menyeimbangkan akselerasi dan kontrol selama pengoperasian yang berkepanjangan. Dengan klaim konsumsi bahan bakar sekitar 62,5 km/L pada kecepatan konstan 45 km/jam, Honda TMX125 Alpha menawarkan efisiensi yang baik.

Harga Terjangkau

Honda TMX125 Alpha ditawarkan dengan harga yang terjangkau, yakni sekitar Rp 15 jutaan. Dengan penyempurnaan dan adaptasi pada fitur-fiturnya, motor ini menjadi pilihan menarik bagi penggemar Honda Win yang ingin merasakan sensasi berkendara dengan nuansa klasik namun tetap praktis di perkotaan.

READ  Pikap Daihatsu Mendominasi Pasar di Indonesia Bagian Timur (IBT)