Tips Menyetrika Agar Wangi Tahan Lama: Rahasia Laundry di Rumah

Tips & Trick355 Dilihat

Menjaga Wangi Pakaian Seperti di Laundry dengan Cara Menyetrika yang Tepat

batikbagoes.com Menciptakan aroma wangi pada pakaian bukanlah hal yang sulit, terutama jika kita mengetahui cara menyetrika yang benar. Bagaimana caranya agar baju tetap wangi tahan lama seperti hasil laundry? Simak tips berikut untuk mencapai hasil yang diinginkan di rumah!

1. Berikan Alas pada Papan Setrika

Sebelum memulai proses menyetrika, pastikan untuk menyiapkan peralatan dengan baik. Gunakan papan setrika yang telah dilengkapi dengan alas bersih, seperti sarung, kain panjang, atau sprei yang tidak terpakai. Memastikan kebersihan alas ini dengan mencucinya secara berkala akan membantu menjaga kebersihan dan keharuman pakaian.

2. Atur Suhu Setrika Sesuai Jenis Kain

Penting untuk memulai menyetrika dengan suhu yang tepat. Aturlah suhu setrika sesuai dengan jenis kain atau pakaian yang akan disetrika. Mulailah dengan suhu rendah terlebih dahulu untuk menghindari kerutan, penyusutan, atau bahkan kerusakan pada pakaian yang sensitif terhadap panas. Suhu setrika yang terlalu tinggi juga dapat menghasilkan aroma gosong yang tidak diinginkan pada pakaian.

3. Manfaatkan Pelicin dan Pelembut Pakaian

Rahasia utama agar pakaian tetap wangi tahan lama saat menyetrika terletak pada penggunaan pelicin dan pelembut pakaian. Sebelum memulai proses menyetrika, semprotkan secara merata pelicin dan pelembut pakaian ke seluruh bagian pakaian. Kemudian, setrikalah perlahan untuk memastikan bau harum yang tahan lama pada pakaian.

READ  Cara Mencerahkan Kulit Secara Alami: Tips dan Bahan-Bahan Alami