Toyota Rangga Concept: Alasan Kokoh Tetapkan Nama Hilux untuk Pasar Indonesia

Automotif564 Dilihat

Toyota Indonesia Berkomitmen ke Segmen Komersial dengan Hilux Rangga

batikbagoes.com  Toyota Indonesia mengumumkan kembali kehadirannya di segmen komersial melalui perkenalan Rangga Konsep, yang akan dipasarkan dengan nama Toyota Hilux Rangga pada tahun 2024. Pilihan nama yang berbeda dengan Hilux Champ yang diperkenalkan di Thailand memiliki alasan tersendiri, dan Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT Toyota-Astra Motor (TAM), memberikan penjelasan mengenai keputusan tersebut.

Rangga Concept dan Keterikatan Nama Hilux

Menurut Anton Jimmi Suwandy, penggunaan nama Hilux Rangga di Indonesia memiliki pertimbangan khusus. Toyota percaya bahwa embel-embel Hilux akan lebih dikenal dan familiar bagi konsumen Indonesia, menjadi pilihan yang tepat untuk membangun daya tarik di pasar lokal.

“Kita menggunakan Nama Hilux Rangga karena ini kan kita jual di Indonesia, dan saya rasa Hilux Champ mungkin bagi orang Indonesia kurang dikenal,” ungkap Anton.

Perbandingan dengan Thailand: Hilux Champ

Berbeda dengan Thailand yang memperkenalkan varian serupa dengan sebutan Hilux Champ, Toyota Indonesia memilih pendekatan yang berbeda. Di Thailand, Hilux Champ memiliki tiga varian mesin, termasuk bensin 2.000 cc dan 2.700 cc, serta diesel 2.400 cc. Varian-varian tersebut tersedia dengan transmisi otomatis dan manual 5-percepatan.

Hilux Champ telah diluncurkan di Thailand dengan rentang harga 459 ribu hingga 577 ribu baht atau sekitar Rp 203-255 jutaan.

Melalui langkah ini, Toyota Indonesia menunjukkan komitmennya untuk memahami preferensi konsumen lokal dan membangun strategi pemasaran yang sesuai dengan karakter pasar Indonesia.

READ  Produsen Motor Listrik PT Terang Dunia Internusa (TDI) Akan Bangun Pabrik Baterai Sendiri