Tugu Insurance Membuka Peluang Menjadi Induk Kelompok Usaha Perusahaan Asuransi (KUPA)

Insurance488 Dilihat

Langkah Strategis Tugu Insurance Dalam Menghadapi Potensi Induk KUPA

batikbagoes.com PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk, yang dikenal sebagai Tugu Insurance, mengungkapkan peluangnya untuk menjadi induk dari Kelompok Usaha Perusahaan Asuransi (KUPA). Presiden Direktur Tugu Insurance, Tatang Nurhidayat, menyatakan bahwa kemungkinan ini akan menjadi bagian dari diskusi internal dengan grup Tugu Insurance.

Pertimbangan Hubungan Finansial

Tatang Nurhidayat menjelaskan bahwa potensi menjadi induk KUPA akan lebih mungkin jika terdapat hubungan finansial yang kuat antara Tugu Insurance dan grup asuransi lainnya. Dia menegaskan bahwa kemungkinan ini lebih terbuka bagi kelompok yang memiliki keterkaitan finansial yang signifikan dengan Tugu Insurance. Sebaliknya, kemungkinan ini kecil untuk kelompok yang tidak memiliki hubungan finansial dengan perusahaan.

“Kalau menjadi induk KUPA, mungkin kami akan mempertimbangkan hubungan finansial di dalam grup. Kemungkinan besar hanya akan berlaku untuk grup yang memiliki keterkaitan finansial dengan Tugu,” ungkap Tatang Nurhidayat.

Menunggu Detail Ketentuan KUPA

Meskipun terbuka terhadap peluang ini, Tatang Nurhidayat menyatakan bahwa pihaknya akan menunggu rincian lebih lanjut terkait ketentuan KUPA. Keputusan akhir akan dipertimbangkan dengan cermat, dan Tugu Insurance akan melakukan analisis mendalam terkait risiko dan peluang yang terkait dengan status KUPA.

READ  Rupiah Melemah dalam Menghadapi Kebijakan Hawkish The Fed: Apakah Pasar RI Tetap Menarik?