Toyota Pamer Dua Mobil Listrik Konsep Menggoda di Jepang

Automotif372 Dilihat

batikbagoes.com Pada Japan Mobility Show (JMS) 2023 yang diadakan di Tokyo Big Sight, Tokyo, Jepang, Toyota telah memperkenalkan dua mobil konsep terbarunya, yaitu FT-3e dan FT-SE, yang menggunakan teknologi elektrifikasi.

Kendaraan Masa Depan yang Menggiurkan

Presiden dan CEO Toyota Motor Corp, Koji Sato, dalam sambutannya menyatakan, “Hari ini kami akan berbicara tentang kendaraan masa depan yang akan menjadi pendorong mobilitas. Kendaraan ini tidak hanya ramah lingkungan, tetapi juga menawarkan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan beragam.”

Toyota telah mengambil langkah dalam pembuatan Battery Electric Vehicles (BEV), sejalan dengan prinsip dasar pembuatan mobil, dengan fokus pada jarak tempuh dan kinerja yang hanya bisa ditawarkan oleh BEV.

Koji Sato menjelaskan, “Salah satu contoh yang kami tunjukkan adalah pembuatan mobil dengan pusat gravitasi rendah dan ruang interior yang lapang. Hal ini mencerminkan transformasi yang belum pernah terjadi sebelumnya.”

Detail Mobil Konsep

Kedua mobil konsep ini memiliki penampilan yang sangat menggugah. FT-SE menampilkan desain sporty yang mengingatkan pada hypercar berperforma tinggi. Mobil dengan warna oranye ini memiliki ground clearance rendah dan pelek berukuran besar, yaitu 22 inci.

Meskipun detail performa sport car ini belum diungkapkan, namun ditegaskan bahwa mobil ini menggunakan penggerak semua roda atau all wheel drive (AWD) dan memiliki emblem GR (Gazoo Racing).

Toyota terus mengambil langkah maju dalam pengembangan mobil listrik, dan melalui mobil konsep ini, mereka menggoda para penggemar mobil dengan performa dan desain yang menarik.

READ  Mitsubishi XForce 2024: Pesan Sekarang, Terima Awal Tahun Depan!