Tantangan Sekjen PKS kepada Ridwan Kamil: “Adu Kuat” Perolehan Suara Pilpres 2024 di Jawa Barat

News386 Dilihat

Habib Aboe Bakar Alhabsy dari PKS Mengajukan Tantangan Seru pada Ridwan Kamil

batikbagoes.com Sekretaris Jenderal PKS, Habib Aboe Bakar Alhabsy, menantang Ketua Tim Kampanye Daerah Prabowo-Gibran, Ridwan Kamil, untuk adu kuat perolehan suara di Jawa Barat pada Pemilu 2024. Aboe meyakini bahwa kehadiran Ahmad Heryawan, Wakil Ketua Majelis Syura PKS yang memiliki akar kuat di Jawa Barat, akan menjadi faktor penentu dalam mengarahkan mayoritas suara ke pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

“Adu Kuat” Antara Ridwan Kamil dan Ahmad Heryawan

Ditemui di Hotel Bumi Wiyata, Depok, Jawa Barat, Aboe menyatakan, “Jadi, kita lihat saja deh, antara Ridwan Kamil dengan Heryawan, adu kuat saja nanti.” Dia menambahkan, “Bertanding saja Ridwan Kamil sama Heryawan, ayo kita bertanding di Jawa Barat.” Ahmad Heryawan atau Aher adalah mantan Gubernur Jawa Barat yang memiliki pengaruh kuat di wilayah tersebut.

Respon Terhadap Target Suara Ridwan Kamil

Tantangan Aboe ini muncul sebagai respons terhadap target Ridwan Kamil yang sebelumnya menyatakan ambisinya untuk memperoleh 60 persen suara di Jawa Barat dalam Pilpres 2024. Keduanya, Ahmad Heryawan dan Ridwan Kamil, adalah mantan Gubernur Jawa Barat dengan pengalaman kepemimpinan yang berbeda.

READ  Mahfud Md: Indonesia Berhak Mengusir Pengungsi Rohingya, Namun...