Stasiun Tambun Kini Lebih Baik dengan Bangunan Baru dari KCI

Finance446 Dilihat

KAI Commuter Tingkatkan Layanan dengan Mengoperasikan Bangunan Baru Stasiun Tambun

batikbagoes.com Mulai tanggal 18 November 2023, PT KAI Commuter Indonesia (KCI) telah mengambil langkah signifikan untuk meningkatkan layanan kepada pengguna, khususnya di Stasiun Tambun, yang merupakan salah satu stasiun keberangkatan Commuter Line (KRL) Lintas Cikarang.

Bangunan Baru dengan Fasilitas Lebih Baik

Dalam upaya ini, KAI Commuter telah mengoperasikan seluruh layanan dari bangunan lama stasiun ke bangunan baru yang telah direvitalisasi oleh Balai Teknik Perkeretaapian Kelas 1 Jakarta, yang merupakan bagian dari Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) di bawah Kementerian Perhubungan.

“Bangunan baru hasil revitalisasi ini memiliki aksesibilitas dan fasilitas layanan yang lebih baik, termasuk lift untuk pengguna berkebutuhan khusus, toilet disabilitas, ruang laktasi, pos kesehatan, serta hall dan peron yang lebih luas untuk melayani pengguna,” ungkap Anne Purba, VP Corporate Secretary KAI Commuter, dalam keterangan tertulis.

Fasilitas Baru yang Ditingkatkan

Pengguna Stasiun Tambun kini dapat menikmati sejumlah fasilitas baru yang dirancang untuk meningkatkan kenyamanan dan keamanan perjalanan. Beberapa fasilitas tersebut meliputi:

  1. Lift untuk Pengguna Berkebutuhan Khusus: Fasilitas ini memastikan aksesibilitas bagi semua pengguna, termasuk mereka yang memiliki kebutuhan khusus.
  2. Toilet Disabilitas: Adanya toilet khusus disabilitas memperhatikan kebutuhan pengguna dengan mobilitas terbatas.
  3. Ruang Laktasi: Pengguna perempuan dengan bayi dapat memanfaatkan ruang laktasi yang nyaman dan privatis.
  4. Pos Kesehatan: Terdapat pos kesehatan untuk memberikan pertolongan pertama jika diperlukan.
  5. Hall dan Peron yang Lebih Luas: Area pelayanan seperti hall dan peron diperluas untuk memberikan ruang yang lebih nyaman bagi pengguna.
READ  Presiden Biden Memecat Pegawai yang Menolak Cuti Demi Keluarga