Prajogo Pangestu dari Kalimantan Barat Sabet Posisi Orang Terkaya RI, Singkirkan Bos Djarum

Insurance688 Dilihat

Orang Kalbar Singkirkan Bos Djarum

batikbagoes.com  Kehadiran tahun baru membawa perubahan mengejutkan dalam daftar orang terkaya di Indonesia. Posisi pertama yang selama ini dikuasai oleh bos Djarum tergeser oleh seorang pengusaha asal Kalimantan Barat, Prajogo Pangestu. Menurut data terbaru dari Forbes The Real Time Billionaires, Prajogo Pangestu berhasil memperoleh kekayaan sebesar US$55,2 miliar, menjadikannya orang terkaya di Indonesia tahun ini.

Prestasi Gemilang Prajogo Pangestu

Prajogo Pangestu mengukir prestasi gemilang dengan kenaikan kekayaan sebesar 982% dari tahun sebelumnya. Pada tahun 2022, kekayaannya hanya sekitar US$5,1 miliar. Namun, dalam waktu satu tahun, Prajogo Pangestu mampu mencatatkan kekayaan fantastisnya yang mencapai US$55,2 miliar. Kenaikan ini membuatnya menduduki puncak daftar orang terkaya, menggeser pemegang posisi teratas sebelumnya, bos Djarum.

Kenaikan Saham Menyokong Kekayaan

Prestasi Prajogo Pangestu tidak lepas dari kenaikan kinerja saham-saham yang dimilikinya. Keenam saham yang dimiliki oleh pengusaha asal Kalimantan Barat ini mengalami kenaikan sepanjang tahun 2023, bahkan menyentuh angka ribuan persen. Kenaikan saham ini tentunya bukan hanya hasil dari pasar yang menguntungkan, melainkan juga disokong oleh serangkaian aksi korporasi dari perusahaan yang dimiliki oleh Prajogo Pangestu.

Posisi Sebagai Orang Terkaya Indonesia

Prajogo Pangestu, dengan kekayaan fantastisnya, berhasil mengungguli para pesaingnya dan meraih posisi sebagai orang terkaya di Indonesia. Pencapaian ini menggambarkan prestasi dan strategi bisnis yang brilian dari pengusaha asal Kalimantan Barat ini. Dengan kepemimpinan yang kuat dan keberhasilan investasinya, Prajogo Pangestu kini duduk di singgasana sebagai orang terkaya tanah air.

READ  Askrindo dan Pengadaan.com Berkolaborasi Tingkatkan Surety Bond Digital