,

Penyaluran Bansos Tangan Pertama Tahap Dua

Bansos Tangan Pertama

Bansos Tangan Pertama – wabah pandemi virus covid-19 ini adalah kejadian yang cukup meresahkan semua orang di seluruh dunia tak terkecuali masyarakat Indonesia. Banyak masyarakat Indonesia yang juga terkena dampak dari virus covid-19 ini, baik itu yang terkena penyakit covid-19 hingga dampak ekonomi seperti PHK para pekerja sehingga meningkatnya angka pengangguran di Indonesia. Terutama bagi masyarakat Indonesia yang memiliki perekonomian menengah kebawah tentu akan sangat kesulitan untuk menjalani kehidupan sehari-hari ditengah wabah corona.

Dengan maraknya virus corona ini pemerintah khususnya kementeri sosial memberikan bantuan berupa bantuan sosial ke seluruh masyarakat Indonesia yang terkena langsung maupun tidak langsung dari pandemi virus corona ini. Mungkin bagi Anda masih ada yang tidak mengetahui apa itu arti dari Bansos.

Bansos ini merupakan perlindungan berupa barang ataupun uang yang digelontorkan berasal dari uang negara untuk masyarakat, individu, keluarga, ataupun kelompok di Indonesia yang berupa pas untuk hindari efek sosial.

Bansos ini juga biasnaya menggunakan uang rakyat atau uang negara sehingga harus di dipertanggungjawabkan dalam penggunaannya dan juga kita harus mengetahui bahwa bansos ini juga berasal dari APBD.

Ketua Divisi Logistik Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jawa Barat M. Arifin Soedjayana menyatakan bahwa bantuan sosial (bansos) dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat tahap 2 mulai disalurkan pada pekan ini. Pada penyaluran tahap 2 ini diharapkan bisa lebih baik daripada penyaluran tahap pertama kemarin, imbuhnya.

 “Kita ingin penyaluran tahap ke dua ini lebih baik dari tahap pertama,” kata Arifin pada saat on air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Selasa (7/7/2020).

Menurutnya bahwa semua data penerima bansos pemprov Jabar sudah diinput pada sistem di PT POS. sehingga proses penyaluran paket bansos oleh PT POS Indonesia akan lebih baik lagi.

Supplier Bansos Tangan Pertama Indonesia

Arifin mengatakan rencana penyaluran Bansos Tangan Pertama tahap 2 ini akan dilakukan serentak di 26 kabupaten/kota di Jawa Barat. Untuk 1 daerah yakni Sumedang akan berbeda waktunya karena masih dalam tahap pemadanan data.

Arifin menyatakan bahwa Perum Bulog baru bisa besok itu berproduksi paket. Kemudian siang atau sorenya hingga malam mengirimkan ke hub PT POS, lantas tanggal sembilan kita rencanakan 27 kabupaten/kota bisa tersalur ke tempat tinggal tangga sasaran meskipun di perjalanan tersedia satu kabupaten yaitu kabupaten Sumedang masih lakukan pemadanan data.

Distributor Bansos Tangan Pertama Ralali.com

  1. Arifin Soedjayana mengatakan bahwa pemadanan data dari pemkab sumedang telah selesai maka penyaluran bansos pemprov Jabar di kab Sumedang bisa langsung disalurkan ke rumah tangga sasaran.

Kata Arifin, knowledge penerima bansos Pemprov Jabar sudah mengalami perbaikan dari knowledge sebelumnya. Dengan demikianlah dikehendaki sistem penyaluran akan lebih baik dan tidak ulang terganjal kendala layaknya sebelumnya.

Selain uang tunai, di dalam paket perlindungan Pemprov Jabar disertakan juga perlindungan berbentuk sembako, vitamin, dan masker. Adapun keliru satu bahan pokok di dalam paket sembako berikut adalah telur.

Distributor Bansos Tangan Pertama Jakarta

Arifin Diungkapkan Arifin, pada penyaluran langkah pertama kemarin ditemukan masalah di dalam proses penyaluran telur. Oleh sebab itu komuditas telur di dalam paket perlindungan Pemprov Jabar kini diganti bersama dengan susu.

Selain itu akhir dari keputusan gugus tugas telur ini diganti sehingga ia mengevuluasi paket bantuan ini juga dengan UNPAD sehingga jangan sampai telur keluar tapi tidak ada unsur proteinnya. Pada akhirnya dimasa yang sekarang nutrisi harus kuat sehingga ada usulan akan digantikan dengan susu.

Berbicara soal Bansos Tangan Pertama Anda juga bisa membantu saudara kita yang terdampak corona dengan cara membeli produk bansos baik itu sembako yang tersedia di Ralali.com.