Pelaku Pembakaran Masjid di Tanjung Priok Ditangkap: Polisi Segera Bertindak

News264 Dilihat

batikbagoes.com Tindakan keji pembakaran yang terjadi di sebuah masjid di Tanjung Priok, Jakarta Utara, kini telah menemui titik terang setelah polisi berhasil menangkap pelakunya. Peristiwa ini terekam oleh kamera pengawas (CCTV) dan dengan cepat menjadi viral di media sosial, mengejutkan masyarakat.

Pelakunya Ditangkap oleh Polisi

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Metro Jakarta Utara, AKBP Hady Saputra Siagian, menyatakan bahwa Unit Reskrim Polsek Tanjung Priok telah berhasil menangkap pelaku pembakaran tersebut. Dalam keterangan resminya pada Kamis (25/1/2024), AKBP Hady Saputra Siagian menjelaskan bahwa pelaku yang bertanggung jawab atas peristiwa kebakaran di masjid tersebut sudah diamankan dan sedang dalam proses penanganan hukum oleh pihak berwajib.

“Sudah diamankan (pelakunya) dan sekarang sedang ditangani oleh Polsek Tanjung Priok,” ujar AKBP Hady Saputra Siagian.

Rekaman CCTV Memperlihatkan Detik-detik Kengerian

Sebelum pelaku berhasil ditangkap, rekaman CCTV menjadi saksi bisu detik-detik kengerian ketika seorang pemuda berusaha membakar masjid di kawasan Sunter, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Video tersebut kemudian menjadi viral di media sosial, menciptakan gelombang kecaman dan keprihatinan dari masyarakat.

Dalam rekaman CCTV yang diunggah melalui akun Instagram @jakut_update, terlihat seorang pria mengenakan kaos biru dan topi berwarna cream masuk ke dalam masjid. Tanpa ampun, ia menyiramkan cairan yang diduga bensin ke karpet masjid yang saat itu sedang sepi tanpa kehadiran jemaah. Pria itu kemudian melemparkan pemantik api ke arah sajadah, menyebabkan api berkobar dengan cepat.

Beruntung, api yang berhasil membakar sajadah tidak membesar dan tidak merembet ke bagian-bagian lain dari masjid. Namun, kejadian ini tetap menimbulkan kekhawatiran di tengah masyarakat.

Proses Penyelidikan Sedang Berlangsung

Kapolsek Tanjung Priok, Kompol Nazirwan, mengonfirmasi kejadian tersebut dan memastikan bahwa proses penyelidikan telah segera dilakukan oleh pihak berwenang. “Sudah kita tangani,” ungkap Nazirwan saat memberikan konfirmasi pada Kamis (25/1/2024).

Kejadian pembakaran masjid ini mengguncang perasaan banyak pihak dan menimbulkan pertanyaan tentang motif di balik tindakan tersebut. Proses penyelidikan yang sedang berlangsung diharapkan dapat membuka selubung misteri dan memberikan keadilan bagi korban serta masyarakat yang terpukul oleh peristiwa ini.

Melalui tindakan cepat dan koordinasi yang baik, polisi berhasil menangkap pelaku pembakaran masjid, membuktikan bahwa tindakan kriminal tidak akan dibiarkan tanpa pertanggungjawaban. Semoga kejadian ini menjadi pelajaran bagi semua pihak untuk lebih meningkatkan keamanan dan kewaspadaan, menjaga kerukunan antarumat beragama, dan memastikan kebebasan beribadah tetap terjaga di tengah masyarakat yang multikultural.

READ  Tantangan Sekjen PKS kepada Ridwan Kamil: "Adu Kuat" Perolehan Suara Pilpres 2024 di Jawa Barat