Nicolas Puech, Cucu Bos Hermes, Memilih Mengadopsi: Bisakah Anak Adopsi Dapat Warisan?

Business458 Dilihat

Langkah Unik Nicolas Puech: Mengadopsi Mantan Tukang Kebun Sebagai Ahli Waris

batikbagoes.com Nicolas Puech, generasi kelima dari pendiri brand Hermes, Thierry Hermès, membuat keputusan unik dengan mengadopsi mantan tukang kebunnya yang berusia 51 tahun. Kabarnya, mantan tukang kebun ini akan menjadi ahli waris Puech dan mewarisi kekayaannya yang mencapai US$11 miliar atau sekitar Rp171,3 triliun.

Proses Adopsi Orang Dewasa di Swiss

Keputusan mengadopsi orang dewasa, terutama di Swiss tempat tinggal Puech, yang berusia 80 tahun dan tidak memiliki anak, ternyata tidak begitu rumit. Pemerintah Swiss memperbolehkan adopsi orang dewasa dengan syarat bahwa anak yang diadopsi telah tinggal bersama orang yang mengadopsinya selama setidaknya satu tahun ketika mereka masih di bawah umur. Meskipun demikian, aturan hukum ini menuntut persiapan strategi hukum yang matang.

Kompleksitas Rencana Puech

Proses adopsi ini memunculkan kompleksitas hukum, dan Puech harus mempersiapkan strategi hukum yang cermat untuk melaksanakan rencananya. Langkah ini mencuri perhatian, mengingat sebagian besar miliuner cenderung mewariskan kekayaan mereka kepada anak atau cucu mereka.

READ  Tantangan Berat Pejabat Bulog Dalam Mendapatkan Kontrak Impor Beras