,

Makanan Penurun Kolesterol dan Asam Urat Herbal

Makanan Penurun Kolesterol dan Asam Urat Herbal

Kolesterol adalah salah satu penyakit yang sekarang ini banyak diderita oleh masyarakat Indonesia, untuk itu kami rekomendasikan Makanan Penurun Kolesterol dan Asam Urat. Kalau kolesterol dibolehkan maka akan menjadi penyebab timbulnya penyakit lain.
Ada banyak cara yang hakekatnya dapat dikerjakan untuk dapat menjaga kadar kolesterol yang ada di dalam tubuh dan tidak menganggu kesehatan kita. Mungkin kebanyakan masyarakat Indonesia, berpendapat bahwa penyakit kolesterol akan lebih banyak diderita oleh orang yang telah tua dan kebanyakan hanya dialami yang berjenis kelamin pria. Tetapi hal ini hakekatnya salah, karena hampir tiap orang dari beragam usia dapat terkena koletserol.

Sekarang ini juga banyak wanita yang masih muda terkena kolesterol. Mereka umumnya menikmati pegal yang teramat sungguh-sungguh pada sebagian bagian tubuhnya dan kemudian tidak menyadari bahwa mereka terkena kolesterol. Tetapi sesudah diperiksa dan dicek lebih mendalam, kadar kolesterol yang ada didalam tubuhnya sungguh-sungguh tinggi. Berikutnya ini akan sungguh-sungguh berbahaya bila terus dibolehkan

Sayuran dan Buah sebagai Makanan Penurun Kolesterol
Kalau Anda adalah salah satu orang yang sedang mengalami situasi sulit kadar kolesterol tinggi, maka sebaiknya Anda menyimak mengenai makanan penurun kolesterol apa saja yang dapat Anda konsumsi untuk dapat mencegah penyakit berbahaya lainnya terkena pada Anda. berikut adalah makanan penurun kolesterol yang sebaiknya Anda kenal :

• Bayam

Bayam adalah salah satu sayuran yang didalamnya memiliki kandungan zat lutein dan diandalkan sungguh-sungguh bagus bagi kesehatan mata. Kecuali itu juga bayam memiliki fungsi adalah sebagai pelindung untuk kesehatan jantung serta dapat melindungi jantung supaya terhindar dari adanya lemak yang ada di pembuluh darah. Sayuran ini adalah sayuran yang dapat menurunkan kadar kolesterol yang tinggi di dalam tubuh Anda. Untuk dapat mengkonsumsinya maka Anda dapat memakan bayam secara rutin serta juga dapat dijadikan sayuran favorit yang dapat menurunkan kolesterol yang ada didalam tubuh.

• Buncis

Sayuran berikutnya yang dapat dikonsumsi sebagai makanan penurun kolesterol adalah buncis. Sayuran hal yang demikian adalah sayuran yang punya kadar lemak rendah atau juga mengandung lemak jenuh ganda. Kecuali itu sayuran hal yang demikian juga adalah makanan sebagai sumber dari karbohidrat, hal ini diperlukan bagi para penderita yang memiliki penyakit diabetes atau juga resistensi insulin. Dengan mengonsumsi jus buncis sebanyak satu gelas dalam sehari maka dapat membantu mengendalikan kadar kolesterol jahat yang ada didalam tubuh.

• Kedelai

Kedelai juga bagus dikonsumsi untuk menurunkan kolesterol. Kedelai sendiri adalah sebuah makanan yang sering terkandung pada tahu, susu kedelai atau tempe yang dapat dijadikan sebagai salah satu dari makanan penurun kolesterol dan memang telah ternyata ampuh. Berikutnya ini dikarenakan kedelai mengandung adanya osiflavin dimana fungsinya sendiri adalah untuk dapat menurunkan kadar kolesterol yang tinggi didalam tubuh.

• Beras merah

Walaupun pilihan lainnya untuk dikonsumsi adalah beras merah. Beras merah sendiri memiliki kandungan berupa selium, magnesium, vitamin B, serta fitonutrien. Beras merah dapat dikonsumsi dalam menurunkan lemak yang ada didalam darah. Kandungan dari seratnya yang tinggi pada beras merah akan dapat membantu dalam menurunkan kadar gula darah.

Tetapi untuk meredakan asam urat anda maka anda direkomendasikan untuk memakan makanan berikut

1. Jahe

Jahe adalah tanaman herbal yang sering diaplikasikan untuk mengatasi aneka peradangan. Bumbu dapur ini juga diandalkan mampu membantu dalam mengatasi serangan gout.

2. Seledri

Seledri sering diaplikasikan untuk mengatasi keluhan yang berhubungan dengan saluran kemih. Tetapi tanaman hijau ini juga diandalkan berkhasiat dalam menurunkan kadar asam urat.

3. Apel

Banyak yang meyakini apel sebagai Makanan Penurun Kolesterol dan Asam Urat. Berikutnya ini mungkin muncul karena buah apel mengandung malic acid yang dapat menurunkan kadar asam urat. Memang, belum banyak penelitian yang dapat menyokong kliam hal yang demikian. seperti kata pepatah, makan satu buah apel sehari tetap bagus bagi kesehatan, asalkan tidak dibarengi konsumsi gula yang berlebihan.