LPS Konfirmasi Kebangkrutan BPR Indotama UKM Sulawesi: Proses Penggantian Dana Nasabah Dimulai

Finance408 Dilihat

Guncangan Perbankan: BPR Indotama UKM Sulawesi Resmi Bangkrut, LPS Segera Ambil Tindakan

batikbagoes.com Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) mengonfirmasi berita yang menggemparkan, bahwa Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Indotama UKM Sulawesi, yang terletak di Jalan A.P. Pettarani, Ruko Bisnis Center Blok B Nomor 17, Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan, resmi mengalami kebangkrutan. Langkah drastis ini diambil setelah Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencabut izin usaha BPR tersebut.

Tindakan Tanggap: LPS Mulai Proses Pembayaran Klaim dan Likuidasi

Dalam menghadapi situasi ini, LPS telah memulai serangkaian tindakan responsif. Proses pembayaran klaim penjaminan simpanan nasabah dan pelaksanaan likuidasi bank sedang dijalankan oleh LPS. Langkah ini bertujuan untuk meminimalkan dampak negatif pada nasabah dan mengamankan dana yang mereka simpan.

Imbauan Tenang dari Sekretaris LPS

Sekretaris Lembaga LPS, Dimas Yuliharto, memberikan imbauan kepada nasabah BPR Indotama UKM Sulawesi agar tetap tenang dan tidak terprovokasi. Dimas menekankan agar nasabah tidak melakukan tindakan yang dapat menghambat proses pembayaran klaim penjaminan dan likuidasi bank. Langkah-langkah ini diambil untuk memastikan bahwa proses ini berjalan lancar dan adil bagi semua pihak yang terlibat.

Pemulihan Kepercayaan: Transparansi dan Keterbukaan

Kebangkrutan sebuah lembaga keuangan selalu menimbulkan kekhawatiran di kalangan masyarakat. LPS berkomitmen untuk menjaga transparansi dan keterbukaan selama proses ini. Dengan memberikan informasi yang jelas dan tepat waktu, LPS berharap dapat memulihkan kepercayaan masyarakat terhadap sistem perbankan dan keuangan.

READ  RI Punya 5 Harta Karun Ini, Tersebar di Lautan Ratusan Triliun