Kubu SYL Sebut Ada Petinggi 2 Parpol Diduga Terlibat Kasus Kementan: Kalau Kita Buka, Bisa-bisa Pilpres Ini Ditunda

News340 Dilihat

Pengacara SYL Ungkap Dugaan Keterlibatan Petinggi Parpol dalam Kasus Kementan

batikbagoes.com Djamaluddin Koedoeboen, kuasa hukum mantan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL), mengungkapkan dugaan keterlibatan petinggi dua partai politik (parpol) dalam beberapa proyek di Kementerian Pertanian (Kementan) RI. Menurutnya, oknum petinggi parpol ini diduga terlibat dalam permasalahan yang melibatkan mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) nonaktif, Firli Bahuri.

Keterkaitan dengan Kasus Pemerasan

Djamaluddin menjelaskan bahwa keterlibatan petinggi parpol ini berkaitan dengan sejumlah proyek di Kementan dan dugaan pemerasan yang dilakukan oleh Firli Bahuri. Firli Bahuri sendiri telah menjadi tersangka dalam kasus ini.

“Ini terkait dugaan keterlibatan mereka di beberapa proyek di Kementan, sehingga terjadi pemerasan dari FB selaku ketua KPK nonaktif terhadap Pak SYL,” ucap Djamaluddin.

Keterbatasan Ungkap Nama Parpol

Meskipun menyebut adanya keterlibatan petinggi dua parpol, Djamaluddin enggan merinci nama-nama partai politik tersebut. Keputusan tersebut diambil untuk menjaga kondisi dan menciptakan iklim kondusif menghadapi pemilihan presiden dan pemilu 2024.

“Tapi aku enggan untuk menyebutkan partai mana. Aku kan lalu kirim sinyal ke lawyernya siapa itu, Pak FB. Yang ngomong jangan asal ngomong karena kalau kita buka. Bisa-bisa Pilpres ini bisa tunda ini,” ungkap Djamaluddin.

Klarifikasi dan Pengungkapan Lebih Lanjut

Dalam konteks ini, pihak Djamaluddin menegaskan bahwa klarifikasi lebih lanjut dan pengungkapan detail terkait dugaan keterlibatan petinggi parpol akan disampaikan pada waktu yang tepat. Hal ini menjadi sorotan terutama dalam persiapan menghadapi Pilpres dan Pemilu 2024.

READ  BAZNAS RI Berkomitmen Tingkatkan Bantuan untuk Palestina dengan Target Capai Rp250 Miliar