Komunitas AXIC Siapkan Kopdar Gabungan Akhir Tahun 2023 di Garut

Automotif510 Dilihat

Avanza Xenia Indonesia Club (AXIC) Gelar Acara Bersama untuk Kurangi Karbon

batikbagoes.com  Avanza Xenia Indonesia Club (AXIC) bersiap menyelenggarakan Kopdar Gabungan Akhir Tahun 2023 di Garut. Event ini dijadwalkan berlangsung pada tanggal 23-24 Desember 2023, diikuti oleh 250 anggota AXIC dari berbagai wilayah Jawa Barat dan sekitarnya. Dengan tagline “It’s Time For Everyone with AXIC,” komunitas ini mengajak semua orang untuk berpartisipasi dalam upaya mengurangi emisi karbon.

Kegiatan Utama: Penanaman Pohon dan Pemilahan Sampah

Acara ini tidak hanya sekadar kumpul-kumpul, tetapi juga memiliki kegiatan inti yang bernilai lingkungan. AXIC berencana menanam 200 bibit pohon ketapang di Edu Wisata Lebah Made, Desa Persawahan, Kecamatan Tarogong Kaler, Gunung Guntur. Selain itu, mereka akan melakukan pemilahan sampah tidak organik di lokasi acara.

Fokus AXIC: Karbon Netral dan Uji Emisi

Dengan semangat “It’s Time for Everyone,” AXIC mengarahkan kegiatan kali ini pada upaya karbon netral sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan. Ketua Umum AXIC, Devall Rinjani, menyatakan, “Kegiatan AXIC kali ini berfokus pada kegiatan karbon netral sebagai bentuk kepedulian AXIC dalam menjaga bumi.” Mereka juga berkolaborasi dengan Budi Jaya Mobilindo, dealer PT. Toyota-Astra Motor, untuk melaksanakan uji emisi. Selain itu, AXIC akan menyediakan unit test drive kendaraan Hybrid Toyota, seperti Yaris Cross HEV, agar para anggota dapat mengenal kendaraan elektrifikasi.

Keterlibatan Auto2000 dalam Pengecekan Kendaraan

Auto2000 turut berkontribusi dengan menyediakan THS (Toyota Health Check Service) untuk melakukan pengecekan kendaraan Avanza. Panitia juga telah menyiapkan kantong sampah sebagai upaya kepedulian terhadap lingkungan, dimana setiap peserta akan diminta untuk memilah sampah yang dihasilkan oleh mobil mereka.

READ  Didukung Motul, Pembalap Kawasaki Siap Taklukan WSBK dengan Ninja ZX-10RR