Jusuf Kalla Tagih Utang BUMN Sebesar Rp 300 Miliar

Business307 Dilihat

batikbagoes.com–Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memberikan respons terhadap permintaan pembayaran utang senilai Rp 300 miliar yang diajukan oleh Jusuf Kalla (JK) terkait perusahaan miliknya, PT Bukaka Teknik Utama.

 

Menteri Erick Thohir Memberi Tanggapan atas Utang BUMN kepada Jusuf Kalla

Erick Thohir mengakui adanya utang perusahaan BUMN kepada perusahaan milik Jusuf Kalla tersebut, dan menyebut bahwa utang tersebut berasal dari pembangunan proyek lama. Namun, dia tidak memberikan rincian kronologi terkait utang tersebut. Dengan kata lain, utang ini telah terjadi sebelum dirinya menjabat sebagai Menteri BUMN.

Berita mengenai tagihan utang BUMN kepada Jusuf Kalla telah menarik perhatian banyak pembaca. Di bawah ini adalah rincian berita terkait peristiwa ini:

Jusuf Kalla Tagih Utang BUMN Rp 300 Miliar, Erick Thohir: Bukan Zaman Saya

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memberikan respons terhadap permintaan pembayaran utang senilai Rp 300 miliar yang diajukan oleh Jusuf Kalla terkait perusahaan miliknya, PT Bukaka Teknik Utama.

Erick menyatakan bahwa utang perusahaan BUMN kepada perusahaan milik Jusuf Kalla terkait dengan proyek lama, meskipun dia tidak memberikan detail kronologis utang tersebut. Dia menegaskan bahwa utang tersebut terjadi sebelum dia menjabat sebagai Menteri BUMN.

“Saya yakini ini kan project (proyek) lama ya, maksudnya bukan jaman saya,” ujar Erick dalam pernyataannya kepada media di Jakarta Theater, Jakarta Pusat, pada Jumat (13/10/2023).

Isu ini telah menciptakan perdebatan dan perhatian yang signifikan di kalangan masyarakat dan pelaku bisnis, dan akan terus dipantau dalam perkembangan selanjutnya.

READ  Bank BTN Sukses Pangkas NPL hingga Rp 900 Miliar Melalui Kerjasama dengan PPA