Industri Asuransi Memasuki Era Teknologi: Chubb Life Indonesia Contoh Sukses

Insurance363 Dilihat

Industri Asuransi Bertransformasi dengan Teknologi: Chubb Life Indonesia Pimpin Inovasi

batikbagoes.com Industri asuransi dihadapkan pada berbagai tantangan global dan domestik pada tahun mendatang. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mendorong industri asuransi untuk memanfaatkan inovasi teknologi guna menghadapi tantangan tersebut, sambil memperkuat modal perusahaan.

Chubb Life Indonesia Prioritaskan Transformasi Digital

Perusahaan asuransi jiwa, PT Chubb Life Insurance Indonesia (Chubb Life Indonesia), berkomitmen untuk memperkuat layanan kepada nasabah dengan memanfaatkan teknologi digital di tahun 2024. Transformasi digital ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja perusahaan secara signifikan.

Menurut Kumaran Chinan, CEO dan President Director Chubb Life Indonesia, “Chubb Life Indonesia akan melayani nasabah dengan lebih baik melalui pengembangan penawaran produk dan teknologi digital yang didukung oleh underwriting dan layanan klaim Chubb terkemuka.”

Prestasi Pertumbuhan Chubb Life Indonesia

Chubb Life Indonesia mencatat pertumbuhan kinerja yang positif. Pada kuartal ketiga 2023, pendapatan premi perusahaan meningkat sebesar 91 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya. Pendapatan premi hingga kuartal III 2023 mencapai Rp1,34 triliun, sedangkan pada periode yang sama tahun 2022 sebesar Rp704,44 miliar.

Pembayaran Klaim yang Efisien dan Cepat

Dalam hal layanan pembayaran klaim, Chubb Life Indonesia menunjukkan dedikasinya. Selama semester I/2023, perusahaan membayarkan klaim sebesar Rp242,3 miliar. Pada tahun 2022, total pembayaran klaim mencapai Rp455,8 miliar. Chubb Life Indonesia juga dikenal dengan fasilitas Speedy Claim yang memungkinkan pembayaran klaim dilakukan dalam waktu 24 jam setelah persetujuan.

READ  BRI Life Sabet Dua Penghargaan Bergengsi dalam Top 20 Financial Award 2023