Debat Cawapres 2023: Gibran Rakabuming Raka Bersiap Menangkan Segmen Ekonomi!

News581 Dilihat

batikbagoes.com  Pertarungan gagasan antara calon wakil presiden (cawapres) semakin memanas dalam debat ekonomi yang akan digelar pada Jumat (22/12/2023). Dalam ajang ini, tiga cawapres utama, yaitu Muhaimin Iskandar, Gibran Rakabuming Raka, dan Mahfud MD, akan bersaing memberikan visi dan gagasan terbaik terkait ekonomi yang sangat relevan dengan kehidupan masyarakat.

Tema dan Rangkaian Debat

Debat cawapres kali ini akan menyoroti beberapa aspek utama, seperti ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi pajak, perdagangan, pengelolaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN)-Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), infrastruktur, dan perkotaan. Rencananya, debat akan dilaksanakan dalam 6 segmen dengan melibatkan 11 panelis yang terdiri dari anggota Ombudsman RI, akademisi, dan ekonom.

Lokasi dan Peserta

Debat akan berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta. Meskipun para calon presiden (capres) akan hadir, fokus utama berbicara akan tetap pada para cawapres. Dalam hal ini, Muhaimin Iskandar, Gibran Rakabuming Raka, dan Mahfud MD akan menjelaskan pandangan dan gagasan mereka dalam menghadapi tantangan ekonomi saat ini.

Keunggulan Gibran Rakabuming Raka

Dalam menyikapi persaingan ini, perhatian khusus tertuju pada rekam jejak para cawapres, terutama pengalaman dan pemahaman mereka terhadap masalah ekonomi. Gibran Rakabuming Raka, yang sebelumnya menjabat sebagai Wali Kota Solo sejak Februari 2021, dianggap memiliki keuntungan karena pengalamannya dalam mengelola Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Hal ini dianggap sebagai modal penting untuk membahas isu-isu ekonomi yang kompleks.

READ  Cak Imin: Pengalaman Dipecat Membawa Keberuntungan, Anies Harus Bersyukur