Cak Imin: Pengalaman Dipecat Membawa Keberuntungan, Anies Harus Bersyukur

News383 Dilihat

Calon Wakil Presiden (Cawapres) Cak Imin Bagikan Kelakar dan Optimisme di Pilpres 2024

batikbagoes.com Calon Wakil Presiden nomor urut 1, Muhaimin Iskandar (Cak Imin), berbagi pengalaman menarik terkait pengalamannya dan Anies Baswedan yang pernah dipecat dari jabatan sebelumnya. Dalam pandangannya, pengalaman dipecat oleh Presiden Joko Widodo membawa keberuntungan bagi keduanya, dan ini bisa menjadi kunci kemenangan dalam Pilpres 2024.

Pengalaman Dipecat Sebagai Modal Kemenangan

Cak Imin merasa bahwa kenyataan keduanya pernah dipecat memberikan modal yang kuat untuk memenangkan Pemilihan Presiden 2024. Dalam sebuah acara konsolidasi bersama PKB di Ancol Beach City Mall, Jakarta Utara, ia berkelakar bahwa Anies seharusnya bersyukur ketika dipecat oleh Presiden Jokowi dari jabatan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan pada tahun 2016. Menurutnya, pengalaman tersebut membuat namanya mencuat dan memungkinkannya maju sebagai Capres dalam Pilpres 2024.

Pengalaman Anies Sebagai Cermin

Cak Imin mengaitkan pengalaman Anies Baswedan dengan perjalanannya menjadi Gubernur hingga mencapai posisi Capres. Ia menyebut bahwa untuk mencapai posisi tinggi, seseorang perlu merasakan dipecat terlebih dahulu. Dalam pandangannya, pemecatan bisa menjadi batu loncatan menuju pencapaian yang lebih tinggi.

Optimisme dan Doa Menjelang Pilpres 2024

Cak Imin juga membagikan pengalaman pribadinya dengan dipecat oleh Abdurrahman Wahid (Gus Dur) dari jabatan Ketua Umum PKB. Meskipun dipecat, ia mengaku bahwa pengalaman tersebut membawa berkah, dan dengan keyakinan bahwa partainya, #AMIN, akan menang dalam Pilpres 2024.

READ  Prabowo Subianto Buka Suara Usai Besuk Luhut di Singapura: "Ingin Pulang dan Kerja"