BTN Terima Pembayaran Klaim dari IFG Life untuk Polis Nasabah di Jiwasraya

Insurance386 Dilihat

batikbagoes.com PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) telah menerima pembayaran klaim dari IFG Life terkait polis nasabah yang sebelumnya diasuransikan melalui Jiwasraya. Corporate Secretary BTN, Ramon Armando, mengkonfirmasi bahwa proses pembayaran klaim telah berhasil dilakukan, dan pihaknya sedang melakukan pendataan ulang terhadap keluarga-keluarga ahli waris.

“Saat ini, polis-polis nasabah BTN di Jiwasraya telah berpindah ke IFG Life, dan IFG Life telah membayarkan klaim kepada kami,” ujar Ramon Armando.

Proses pemindahan polis nasabah ini merupakan bagian dari upaya restrukturisasi yang dilakukan Jiwasraya setelah mengalami permasalahan keuangan. Dengan beralihnya polis nasabah ke IFG Life, diharapkan pelayanan terhadap nasabah dapat tetap berjalan dengan baik.

Fabiola, perwakilan dari IFG Life, menyatakan kesiapannya untuk melanjutkan kerjasama dan kolaborasi strategis dengan BTN dalam penyediaan solusi proteksi asuransi bagi para nasabah BTN. Hal ini sejalan dengan komitmen IFG Life untuk memberikan layanan terbaik dan solusi proteksi yang handal kepada nasabah.

“Sesuai dengan visi kami untuk menjadi mitra perlindungan finansial bagi masyarakat, IFG Life akan terus bekerja sama dengan BTN untuk menyediakan produk asuransi yang memenuhi kebutuhan nasabah,” ungkap Fabiola.

Ramon Armando dari BTN juga menyatakan kesiapannya untuk mengembangkan bisnis bancassurance dengan IFG Life. “BTN siap berkolaborasi dengan IFG Life untuk menghadirkan produk-produk asuransi inovatif dan memenuhi kebutuhan nasabah kami,” tambahnya.

Dengan sinergi antara BTN dan IFG Life, diharapkan nasabah BTN akan tetap mendapatkan pelayanan asuransi yang andal dan terpercaya. Selain itu, langkah ini juga diharapkan dapat memulihkan kepercayaan masyarakat terhadap produk asuransi dan industri asuransi secara keseluruhan.

Menurut Ramon Armando, BTN telah berhasil menerima pembayaran klaim dari IFG Life untuk polis-polis nasabah yang sebelumnya diasuransikan melalui Jiwasraya. Saat ini, BTN sedang melakukan pendataan ulang keluarga-keluarga ahli waris untuk memastikan bahwa proses klaim berjalan dengan lancar dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Saat ini, polis-polis nasabah BTN di Jiwasraya telah berpindah ke IFG Life dan IFG Life telah membayarkan klaim kepada kami,” ujarnya dengan pasti.

Langkah ini diambil sebagai bagian dari restrukturisasi asuransi nasional dan penyelesaian kasus Jiwasraya yang telah mengalami beberapa kendala. Pemindahan polis ke IFG Life diharapkan dapat memberikan kepastian dan keadilan bagi para pemegang polis yang sebelumnya merasa khawatir terkait klaim mereka.

Fabiola, perwakilan dari IFG Life, menyatakan bahwa pihaknya siap untuk melanjutkan kerjasama dan kolaborasi strategis dengan BTN dalam penyediaan solusi proteksi asuransi bagi para nasabah BTN. Hal ini menjadi langkah positif untuk membangun kepercayaan kembali di antara nasabah terhadap produk asuransi.

“Saat ini, ke depannya, IFG Life siap untuk melanjutkan kerjasama dan kolaborasi strategis dengan BTN dalam penyediaan solusi proteksi asuransi bagi para nasabah BTN,” ujar Fabiola.

Ramon Armando dari BTN juga memberikan tanggapan positif terkait kerjasama ini. Bank tersebut menyatakan kesiapan untuk mengembangkan bisnis bancassurance dengan IFG Life, dengan fokus pada memenuhi kebutuhan nasabah.

“BTN siap untuk mengembangkan bisnis bancassurance dengan IFG Life, sekaligus menyediakan kebutuhan nasabah,” tambah Ramon.

Melalui kolaborasi ini, diharapkan solusi proteksi asuransi dapat menjadi lebih mudah diakses dan memberikan manfaat yang lebih baik bagi nasabah BTN. Ini juga menjadi langkah positif dalam memulihkan kepercayaan masyarakat terhadap industri asuransi di Indonesia.

READ  Avia Avian Akan Memberikan Dividen Interim sebesar Rp 11 per Saham