Bank BTN Sukses Pangkas NPL hingga Rp 900 Miliar Melalui Kerjasama dengan PPA

Business699 Dilihat

Bank BTN dan PPA Menyepakati Transaksi Sukses Penyelesaian NPL

batikbagoes.com PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) berhasil mencatat prestasi signifikan dengan menggandeng PT Perusahaan Pengelola Aset (PPA) untuk memangkas aset berkualitas rendah atau Non-Performing Loan (NPL) hingga mencapai Rp 900 miliar.

Kepemimpinan Efektif: Direktur Utama Bank BTN Nixon LP Napitupulu Berkomentar

Keberhasilan transaksi ini berdampak positif pada penurunan rasio NPL secara signifikan.

” Kami optimis dapat memperbaiki rasio NPL, sejalan dengan komitmen untuk memberikan solusi kepemilikan rumah bagi masyarakat,” ungkap Nixon dalam keterangannya, Jumat (5/1/2024).

Sinergi BUMN: Nixon Menilai Ini sebagai Wujud Nyata Kerjasama BUMN

Nixon menilai penyelesaian NPL ini sebagai wujud nyata sinergi BUMN dan juga komitmen Bank BTN untuk terus memperbaiki kualitas aset. Fokus Bank BTN tetap pada penyediaan solusi kepemilikan rumah bagi masyarakat, sejalan dengan arah bisnis Perseroan.

Komitmen PPA: PPA Bersama BTN dalam Mendukung Stabilitas Perbankan Nasional

Muhammad Teguh Wirahadikusumah, Direktur Utama PPA, menyatakan komitmen PPA sebagai bagian dari Holding BUMN Danareksa untuk mendukung stabilitas perbankan nasional melalui penyelesaian NPL. PPA, sebagai arranger, berperan membantu BTN dalam uji tuntas yang seksama dan manajemen risiko terukur.

“Penyelesaian NPL Bank BTN diharapkan membuka peluang sinergi lebih luas dalam industri perbankan, memberikan nilai dan kebermanfaatan bagi perbankan Indonesia,” jelas Teguh.

Sinergi Berkelanjutan: Kerjasama BTN dan PPA Terjalin Sejak Beberapa Tahun Lalu

Informasi menyebutkan bahwa sinergi antara Bank BTN dan PPA sudah terjalin sejak beberapa tahun terakhir. PPA telah membuktikan pengalaman dalam bisnis pengelolaan aset bermasalah di berbagai bank swasta. Keberhasilan kerjasama ini menjadi tonggak penting dalam mendukung stabilitas dan pertumbuhan sektor perbankan nasional.

READ  Bank Mandiri Luncurkan Kartu Kredit Virtual Livin' Everyday